Tetesan Air Mata Taubat 1

[ Tetesan Air Mata Taubat ] Kesaksian Selembar Bulu Mata Yang Mengantar Masuk Syurga

Nanti di hari Pertimbangan kelak diakhirat, ada seorang Hamba Allah yang sedang diadili atas amal-amalnya ketika hidup didunia. Ia Didakwa atas Amanah umur yang diberikan digunakan untuk bermaksiat. Akan tetapi tetesan air mata taubat menjadi saksi dan justru membawa kedalam surga.

Tetesan Air Mata Taubat 2

Demi Langit dan Bumi, setiap anggota tubuh orang tersebut berbicara dan bersaksi untuk memberatkan dirinya atas kesalahan yang dilakukan ketika hidup didunia. Allah yang Maha Kuasa memberikan kemampuan untuk setiap anggota tubuh orang tersebut dapat berbicara.

Saksi – saksi tersebut berbicara, Mata Berkata “Saya yang memendangi tiap kemaksiatan yang dia lakukan”.

Telinga berkata ” setiap harinya saya mendengarkan” dan Hidung pun tidak ketinggalan untuk bersaksi “Tiap hari saya mencium kesalahan – kesalahan yang dia lakukan”.

Mulut kala itu dibungkan dan tidak dapat berkata sepatah katapun.

Kemudian tangan berkata “saya bersaksi kalau dengan tangan ini kedzaliman dia lakukan hampir setiap hari”. dan Kaki pun berkata “bahwa langkahnya tidak pernah menuju pada jalan kebaikan”.

Kemudian malaikat berseru “Apakah yang menjadi Hujjah (pertolongan mu) hari ini karena setiap anggota tubuhmu justru memberatkan mu dan mendorong kamu untuk dimasukan kedalam neraka.”

Dalam keadaan yang lemah dan diharapkan tidak ada pertolongan, maka dia menjadi berduka dan putus asa. Dalam rasa kesedihan medalam, sekonyong – konyong datang suara lembut dari Selembar Bulu Mata.

“saya pun Ingin mengangkat sumpah sebagai saksi atas Tuan saya ketika hidup didunia” kata selembar bulu mata, kemudian dipersilahkan oleh Malaikat.

Selembar bulu mata menjelaskan bahwa ketika menjelang ajal, dia pernah dibasahi oleh tetesan air mata taubat dan penyesalan. Disuatu malam yang sepi dan senyap dia (tuan saya) pernah menangis dan menyesali perbuatan buruknya. Bukankan Rasulullah SAW pernah berjanji  bahwa apabila ada seorang hamba kemudian bertobat, walaupun selembar bulu matanya saja yg terbasahi air matanya,  namun sudah diharamkan dirinya dari ancaman api neraka? Maka  saya, selembar bulu matanya, berani tampil sebagai saksi bahwa ia  telah melakukan tobat sampai membasahi saya dengan air mata  penyesalan.”

Maka dengan Kesaksian Selembar Bulu Mata tersebut,orang tersebut dibebaskan dari Api Neraka dan diantarkan masuk kedalam Surga. Sebuah kebaikan yang dia dapat dari tetesan air mata taubat yang membasahi selembar bulu mata. Sampai terdengar suara bergaung kepada para penghuni surga: “Lihatlah, Hamba Tuhan  ini masuk surga karena kesaksian selembar bulu mata.”

Tetesan Air Mata Taubat 3

 

 

 

 

 

Ditulis atas artikel karya : Arroisi, Abdurrahman K.H. dan Disadur kembali seperlunya oleh Penulis

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *