Narayanan Krishnan - Koki Para Gelangan, Tunawisma dan Pengemis Jalanan

[Koki Para Gelandang] : Hidangan Penuh Cinta untuk Pengemis Jalanan dan Tunawisma

Narayanan Krishnan - Koki Para Gelangan, Tunawisma dan Pengemis Jalanan -2

Koki Para Gelandangan dan Pengemis Jalan adalah Jabatan yang sematkan saat ini buat TOP Chef Eropa Ini. Narayanan Krishnan memulai karir sebagai Koki Bintang Lima harus meninggalkan pekerjaannya dan mengurusi setidaknya 400 gelandangan dan pengemis jalan.

Memulai hari sejak Pukul 4 pagi, tampak koki para gelandangan asal Madurai Provinsi Tamil Nadu, India asik dengan memilik bahan makanan berupa sayuran untuk dia olah. Pedagang dipasar itu pun tidak asing dengan Pria berhati mulai ini.

Berawal dalam perjalan menuju kampung halaman, Krishnan hendak mengunjungi rumahnya sebelum dia berangkat SWISS,Sebuah tawaran yang sangat besar untuk menjadi Top Chef di Eropa. Saat itu Krishnan mengunjungi sebuah kuil di India Selatan yakni Madurai. sebuah perubahan besar terjadi dalam dirinya.

Seorang Pri tua dalam kondisi kelaparan menjadi penggugah hati Krishnan. Hati begitu sedih ketika Krishnan melihat pria tua tersebut memakan [maaf] kotorang sendiri. karena tidak lagi yang dimakan. Seketika itu Krishnan memberikan makan Idli (makanan khas India) yang dibeli dari rumah makan terdekat. Seketika itu Pria tua tersebut makan, dan terlihat lahapnya bagai seseorang yang tidak pernah makan selama bertahun – tahun.

Narayanan Krishnan - Koki Para Gelangan, Tunawisma dan Pengemis Jalanan - 3
Dalam perjalan pulang dari Kuil Krishnan bertekad untuk berhenti dari pekerjaannya dan bertekad untuk menjadi Koki para gelandangan dan menjadi pekerja sosial bagi orang yang terlantar dengan menyediakan makanan yang sehat bagi mereka.

Krishnan mulai meyediakan makanan bagi orang yang telantar di tahun 2002. Setiap hari, 365 hari dalam setahun kegiatan tersebut di jalanin krishnan. kemudian ditahun 2003 Krishnan membuat Organisasi Sosial bernama “Akshaya Trust” untuk lebih banyak membantu pengemis jalanan, gelandangan dan orang yang memiliki keterbelakangan mental. Saat itu Krishnan menghidangkan makanan bagi 400 orang di madurai, sebanyak 3 kali sehari.

Tidak hanya memberi Hidangan, Krishnan terkadang menyuapi para gelandangan langsung dari tangannya. Dengan Sisir dan Guting sebagai alat kerja Krishnan, dia juga memangkas rambut, mengcukur jenggot, bahkan memandikan agar para tunawisman terlihat terawat. ” Untuk mengembalikan rasa kalau mereka masih diperhatikan sebagai manusia, adalah dengan cara perduli kepada mereka. Dan makanan adalah salah satu cara memanusiakan mereka. Agar jiwa mereka pulih dan ingin berubah”.

Atas jasanya tersebut, Koki Para Gelandangan, Krishnan medapatkan perhargaan dengan menjadi TOP 10 CNN Heroes di tahun 2010. Narayanan Krishnan mengabdikan hidup dan karir yang demi kemanusiaan. “Rasa kekurangan, penderitaan dan kelaparan dari para gelandangan dan pengemis jalanan telah menggerakan hati saya untuk membangun Akshaya, dan Akshaya menjadi kekuatan dan energi dalam dirinya untuk tetapi berguna bagi banyak orang.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *