Dokter dibayar dengan sayuran

[kisah Dokter Dibayar dengan sayuran] Mengabdi sejak tahun 2007 di pedesaan di Malang Jawa-Timur

Jabatan sebagai Dokter merupakan tugas yang mulia. untuk menjadi seorang dokter juga tidaklah mudah, masa studi selama 6 tahun dan biaya yang dikeluarkan tidaklah sedikit. Lalu maukah anda sesudah melewati masa tersebut dibayar dengan sayuran. dr Dian A Anggraeny adalah salah satu dokter dengan pengabdian tinggi dan mau dibayar dengan sayuran.

Dokter dibayar dengan sayuran
dr.  Dian Anggraeny membuka praktek di kecamatan sumberpucung, kabupaten malang, Jawa Timut. Keseharian  dr. Dian sama seperti dokter pada umumnya, namun yang menjadi unik didesa ini adalah beberapa pasien memberikan sayuran dan hasil bumi lainnya sebagai biaya berobat.

“Dokter lainya pun banyak yang rela dibayar dengan sayuran didesa ini” ujar dokter dian. Terkadang dr. dian juga memberikan pengobatan secara gratis kepada warga yang tidak mampu.

Sejak tahun 2007 Ibu dengan tiga anak ini membuka praktek dikecamatan sumber pucung. Meneruskan pelayanan kesehatan yang sudah dirintis oleh ibunya, Sebelumnya ibu dari dr. Dian adalah bidan desa tersebut. Selepas dari Pendidikan Universitas Wijaya Kusuma, Ia berusaha untuk masuk kepelosok pedesaan untuk membantu masyarakat agar peduli terhadap kesehatan.

Semua ini dr.Dian lakukan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang kurang mampu dan rasa ingin menolong ketika mereka sedang sakit.

Selain peduli dengan warga desa yang kurang mampu, dr. Dian juga sangat dekat dengan penyandang disabilitas. Para penyandang disablitas kerap mendatangi dr. Dian ketika sedang sakit atau sekedar meminta rujukan. dr.Dian juga mempercayakan kepada penduduk sekitar untuk membantu Praktek sehari Рhari. Tidak hanya masyarakat Normal, beberapa penyandang  disabilitas pun diperkerjakan layaknya masyarakat normal di klinik dr. Dian.

Lalu apa yang sudah kita perbuat untuk negara kita. Sudahkah kita berbagi kemapuan dan pengetahuan untuk orang yang benar – benar membutuhkan. Layaknya seperti dr.Dian sebagai seorang dokter yang mau dibayar dengan sayuran

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *